Suasana Haru Iringi Acara Tradisi Pelepasan AKBP Andri Ananta Saat Akan Tinggalkan Polres Kampar

Sabtu pagi hingga siang (28/9/2019) telah dilangsungkan Acara Tradisi Penyambutan Kapolres Kampar yang baru AKBP Asep Darmawan SH, SIK dan Pelepasan Pejabat Lama AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH yang pindah tugas menjadi Kapolres Dumai.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 08.00 wib, dimana Kapolres Kampar yang baru AKBP Asep Darmawan SH, SIK didampingi istri Ny. Dewi Asep Darmawan tiba di Gerbang Polres Kampar yang disambut Pejabat Kapolres yang lama AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH beserta Ny. Fiola Andri Ananta.

Rangkaian acara diawali pengalungan bunga kepada Kapolres Kampar yang baru AKBP Asep Darmawan SH, SIK dan pemberian Bucket Bunga kepada Ny. Dewi Asep Darmawan, selanjutnya Kapolres Kampar yang baru bersama istri didampingi Pejabat Kapolres yang lama menerima penghormatan Pedang Pora dan kemudian memasuki Gerbang Pora.

Usai perkenalan dengan para Pejabat Utama Polres Kampar dan Kapolsek Jajaran, Kapolres Kampar dan Ketua Bhayangkari Cabang Kampar yang baru ini kembali disambut dengan acara adat dan Tari Persembahan di halaman Mapolres Kampar. 

Acara berikutnya yaitu Laporan Kesatuan yang diadakan di Aula Bhayangkari Kampar yang diikuti seluruh Pejabat Utama Polres Kampar dan Kapolsek Jajaran.

Pada kesempatan ini Pejabat Kapolres yang lama AKBP Andri Ananta Yudhistira, memaparkan tentang situasi dan kondisi serta program kerja yang telah dilaksanakan selama menjabat Kapolres Kampar.

Setelah kegiatan Laporan Kesatuan acara dilanjutkan dengan Apel Welcome and Farewel Parade yang diadakan dilapangan upacara depan Mapolres Kampar.

Pada Apel Welcome and Farewell Parade ini, AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh personel Polres Kampar yang telah bekerja dengan baik selama ini dengan berbagai tantangan tugas yang cukup berat. Semoga dedikasi dan loyalitas ini tetap dipertahankan kedepannya dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, jelasnya.

Beliau juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh keluarga besar Polres Kampar serta masyarakat Kampar, apabila selama mengemban tugas sebagai Kapolres Kampar selama lebih kurang 1 tahun 5 bulan ada kesalahan baik dalam kedinasan maupun dalam pergaulan.

Terakhir beliau mohon pamit dan juga mohon do'a restu untuk melaksanakan tugas ditempat yang baru sebagai Kapolres Dumai.

Sementara itu Kapolres Kampar yang baru AKBP Asep Darmawan SH, SIK pada kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH atas dedikasi dan kinerjanya selama menjabat Kapolres Kampar.

Semua program dan inovasi yang telah dilakukan Pejabat Kapolres Kampar yang lama akan terus dilanjutkan, jelas Kapolres Kampar.

Mengakhiri sambutannya Kapolres Kampar mengucapkan selamat jalan kepada AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH beserta Istri, semoga ditempat penugasan yang baru lebih sukses lagi, ungkapnya.

Berikutnya Acara Tradisi Pedang Pora untuk Pelepasan AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH dan Ny. Fiola Andri Ananta.

Acara pelepasan ini diawali pengalungan bunga dari Kapolres Kampar kepada AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH dan Pemberian Bucket Bunga dari Ketua Bhayangkari Cabang Kampar kepada Ny. Fiola Andri Ananta.

Setelah melewati Gerbang Pora, AKBP Andri Ananta dan Ny. Fiola Andri Ananta menyalami satu persatu Pejabat Utama dan Personel Polres Kampar, serta Bhayangkari yang berjejer disepanjang jalan menuju gerbang keluar Mapolres Kampar.

Suasana haru mengiringi acara pelepasan ini, AKBP Andri Ananta dan Ny. Fiola Andri serta sejumlah personel dan Bhayangkari tak kuasa menahan air mata pada saat akan berpisah pada siang hari ini.

Tepat pada pukul 12.30 Wib, AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH dan Ny. Fiola Andri Ananta meninggalkan Mapolres Kampar, acara kenal pamit dalam rangka Sertijab Kapolres Kampar ini akan dilaksanakan pada Sabtu malam nanti yang akan digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar.***

Sumber : Humas Polres Kampar

Komentar Via Facebook :