Desa Sebauk Melakukan Penahanan Gelombang Abrasi Pantai 100 Meter

 

BENGKALIS, membacabangsa.co.id - Pemerintah Desa Sebauk kecamatan Bengkalis kabupaten Bengkalis melakukan Penahan gelombang abrasi pantai di karya oleh kades sebauk di magrove, Jum'at (26/06/2020). 

Kegiatan penahanan gelombang abrasi pantai, sudah dikerjakan sekitar 100 meter. Dan terjadi abrasi pantai 700 meter panjangnya, "Lebih baik Mencegah dari pada Mengatasi". Pelaksanan penahan gelombang abrasi pantai yang sudah 25 hari, yang bekerja ada 25 anggota termasuk ibu rumah tangga 1 orang," terang Kades Desa Sebauk Tamrin kepada membacabangsa.co.id via telepon jumat 26 juni 2020.

Tambah Tamrin, untuk penahanan tersebut, kami mengunakan kayu bakau semua, dan kayu bakau di ambil dari  kelompok  magrove yang ada dari kelompok individu magrove desa Sebauk, "jelasnya.

Sebelumnya, Di desa kami telah membudi daya kerang Batu yang dilakukan dilopak - lopak pinggiran hutan kayu bakau atau mangrove, karena di mangrove adalah tempatnya sejuk dan menjadi tempat berkembang biak yang baik untuk kerang Batu.

Lanjutnya, Kita sudah sepakat bersama - sama masyarakat mengembangkan potensi desa dan menjaga bibir pantai desa Sebauk kecamatan Bengkalis," tutup Tamrin.(Romi)

Komentar Via Facebook :