Domesioner Himpunan Pelajar Mahasiswa Rupat Bengkalis Kecewa Dengan PT SRL

BENGKALIS, (Rupat) - Terkait permasalah tanaman kehidupan di pulau rupat mengenai tanaman kehidupan yang tidak terawat sejak tahun 2012 sampai tahun 2020, perwakilan PT SRL memohon maaf pada masyarakat di dua Desa dan 4 Kelurahan Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis.

Permohonan tersebut disampaikan dalam pertemuan di Aula Kantor Camat Rupat, Jumat (3/7/20). Perusahaan kali ini berencana akan menganti tanaman kehidupan yang semula nya karet menjadi tanaman akasia.

Selain perwakilan dari PT SRL, pertemuan tersebut dihadiri oleh Camat Rupat, Khairunazris, STP MPA, Danramil 05/Rupat Kapten Inf. Sagino, Kabag Pemerintahan, Ketua LAM Rupat, Kades, Lurah, LPKM serta tokoh masyarakat.
Meurut asnawi ini adalah bentuk ketidak seriusan PT sumatra riang lestari dalam mengelola tanaman kehidupan yang berada di pulau rupat,karena selama hampir 8 tahun sudah berjalan alhasil nya tidak jelas seperti apa progres terhadap tanaman kehidupan di pulau rupat.

Permasalahan yang sampai hari ini yang masih diperdebatkan ialah terkait tanaman kehidupan yang semulanya tanaman karet akan di ganti dengan tanaman akasia, hal tersebut mengundang pro kontra di tengah masyarakat. Kenapa sejak berdirinya perusahaan yang dulu nya sudah sepakat untuk ditanami karet sekarang akan di ganti oleh perusahaan dengan tanaman akasia adapakah dengan PT SRL sekarang ini”
Asnawi menegasakan agar pihak perusahaan fokus terhaap tanaman karet yang sudah berjalan sekarang ,jangan hanya sibuk menjajnjikan dengan tanaman - tanaman yang baru kepada masyarakat ,sedangkan yang sudah ada saja mereka tidak sanggup untuk merawat dan mempertanggung jawabkannya.

Lanjutnya, Saya minta kepada bapak camat rupat agar melibatkan seluruh msayarakat yang ada di kecematan rupat ,supaya ada komitmen dan perjanjian yang jelas dari pihak perusahaan, jangan sampai ada keputusan sepihak yang akan di buat karena ini akan bisa membuat kerugian yang fatal terhadap msyrakat rupat,"Tegas asnawi.(Romi)

Komentar Via Facebook :