Mahasiswa Tim Kukerta Covid 19 UNRI Bersama Satgas Covid-19 Rupat Cek Suhu dan Bagi Masker

RUPAT - Mahasiswa Tim Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau Bergabung Bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Rupat Lakukan Pengecekan Suhu dan Pembagian Maker Pada Penumpang Pelabuhan Penyeberangan Ro-Ro Pulau Rupat. Senin (7/07/20). 

Pandemi Covid-19 telah mewabah di Indonesia, baik di Kota hingga ke Desa. Pandemi ini tidak menjadi penghalang bagi mahasiswa Universitas Riau untuk tetpa mengabdi pada masyarakat. Salah satunya dengan cara bergabung menjadi Tim Relawan Covid-19 yang nantinya dapat dikonversikan menjadi kegiatan Kuliah Kerja Nyata (kukerta).

Tim Kukerta Relawan Covid-19 Kelurahan Batupanjang merupakan satu-satunya Tim Relawan Covid-19 dari mahasiswa Universitas Riau yang ikut berperan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kelurahan Batupanjang. 

Tim Relawan yang diketuai oleh Sahrul ini beranggotakan lima orang diantaranya, Nurul Hafizah, Utari Elfita, Zidni Ma’romah dan Sofia Dini. 

Salah satu kegiatan yang telah dilakukan oleh Tim Kukerta Relawan Covid-19 Kelurahan Batupanjang dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 adalah bergabung bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Rupat dengan melakukan pengecekan Suhu penumpang yang akan memasuki wilayah Pulau Rupat melalui penyeberangan Ro-Ro. 

Selain itu, Tim Kukerta Relawan Covid-19 Kelurahan Batupanjang juga melakukan pembagian masker pada penumpang yang dijumpai masih tidak menggunakan masker.
 
Pengecekan suhu dan pembagian masker pada penumpang ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 dilingkungan masyarakat, khususnya ditempat transportasi umum Pelabuhan Penyeberangan Ro-Ro Pulau Rupat. 

Transportasi ini adalah salah satu akses yang sering digunakan oleh masyarakat untuk menunjang perekonomian masyarakat Pulau Rupat, sehingga berpotensi besar dalam penularan Covid-19. Oleh karena itu, perlu dilakukan pencegahan salah satunya dengan pengecekan suhu dan mewajibkan penumpang untuk menggunakan masker.(Rls)

Komentar Via Facebook :