Hari Ini Delapan Orang di Grobogan Sembuh dari Corona, Kasus Baru Bertambah Enam

Grobogan (Jateng)  membacabangsa.co.id - Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Grobogan bertambah lagi. Hal ini seiring adanya delapan orang sekaligus yang dinyatakan sembuh pada Senin (6/7/2020) hari ini.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan, dari delapan orang yang sembuh dari corona itu, enam di antaranya berasal dari Kecamatan Gubug. Yakni, perempuan usia 40, 38 dan 49 tahun serta pria usia 45, 47, dan 15 tahun.

“Dari enam orang ini, lima orang di antaranya berasal dari satu desa. Sedangkan yang satu orang, yakni perempuan usia 38 tahun berasal dari desa lain tetapi masih di Kecamatan Gubug,” katanya.

Sedangkan dua pasien sembuh berikutnya berasal dari satu desa di Kecamatan Godong. Yakni, pria usia 47 tahun dan anak perempuan usia 12 tahun.

Menurut Endang, selain pasien sembuh, pada hari ini juga terdapat penambahan enam kasus positif Covid-19 baru.

Yakni, pria usia 40 tahun dan perempuan usia 51 tahun dari satu desa di Kecamatan Tawangharjo yang ada kaitan dengan kasus sebelumnya.

Kemudian, pria usia 32 tahun dari Kecamatan Penawangan dan perempuan usia 29 tahun dari Kecamatan Karangrayung yang juga terkait dengan kasus sebelumnya.

Dua pasien positif berikutnya adalah anak usia 14 tahun dan perempuan usia 25 tahun dari Kecamatan Toroh.

Untuk pasien anak ini ada kaitan dengan kasus sebelumnya. Sedangkan untuk pasien yang perempuan masih dilacak riwayatnya. “Semua pasien Covid-19 terbaru ini dirawat di RS Panti Rahayu Purwodadi,” jelasnya.

Dengan tambahan tersebut, total kasus positif corona di Grobogan sudah ada 138 orang. Rinciannya, 17 meninggal, 48 sembuh dan 73 masih dirawat 
(Kholiq/rls)

Komentar Via Facebook :