HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN KE-57

KALAPAS SERTA PEJABAT STRUKTURAL LAPAS KELAS IIA BENGKALIS MENGIKUTI APEL PAGI VIRTUAL BERSAMA MENKO

Bengkalis - Upacara peringatan HBP Ke-57 dilaksanakan serentak secara virtual melalui video Conference yang diikuti seluruh Kanwil Kemenkumham dan UPT Pemasyarakatan se-Indonesia, Selasa pagi (27/4). Bertemakan “Akselerasi Adaptasi, Pemasyarakatan PASTI Maju”, upacara peringatan HBP Ke-57 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis diikuti oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis, Edi Mulyono, A.Md.I.P., S.Sos., SH dan seluruh pejabat struktural. 

Dalam sambutannya pada upacara HBP ini, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI Mahfud MD, menyebutkan bahwa tidak kembalinya narapidana merupakan tolak ukur keberhasilan kita dalam melaksanakan sistem pemasyarakatan dalam mewujudkan keberhasilan, kita tidak bisa berfokus pada pelanggar hukum saja tetapi harus juga melibatkan masyarakat. 

Menkopolhukam juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya terhadap seluruh jajaran pemasyarakatan. Di akhir sambutannya, Menkopolhukam mengucapkan “Selamat Hari Bhakti yang ke-57, Tetaplah menjadi pelayan masyarakat yang mempunyai semangat mengabdi dengan tulus dan ikhlas kepada bangsa dan Negara”. 

Selesai mengikuti upacara, Kalapas Kelas IIA Bengkalis, Edi Mulyono, A.Md.I.P., S.Sos., SH
menambahkan sedikit gambaran mengenai salah satu tugas pemasyarakatan yang berkaitan erat dengan kegiatan webinar tersebut.

“Kami melindungi masyarakat dari pengulangan tindak pidana. Salah satu tugas dari lembaga pemasyarakatan adalah pemulihan hidup warga binaan dalam menjalankan kehidupan sosialnya dengan tujuan supaya bisa kembali ke dalam lingkungan masyarakat menjadi warga yang baik, "tuturnya.

Lanjutnya, Edi Mulyono memberikan penghargaan kepada pegawai yang aktif dan kreatif di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis, Kepada Pegawai dengan kategori penilaian aktif jatuh pada Kasi Giatja Sudihartono, SH dan Pegawai Kreatif diberikan kepada saudara Rosdeana Purba. 

Diakhir acara, bersalaman dan memberikan ucapan selamat kepada pegawai yang mendapatkan penghargaan.(Red)

Komentar Via Facebook :