Ratusan Siswa Ikuti Seleksi POPDA Sepak Bola Kecamatan Bengkalis

Dalam rangka Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Riau tahun 2024 yang akan datang, cabang sepak bola Kecamatan Bengkalis mengadakan seleksi yang di ikuti ratusan siswa dari berbagai sekolah di Kecamatan Bengkalis.
Seleksi yang berlangsung hari Rabu (17/04/2024) di lapangan sepak bola jalan antara Desa Senggol Bengkalis.

Dari ratusan siswa yang ikut seleksi disaring hingga 18 siswa yang lolos.
Saringan tahap  pertama menyisakan 30 siswa, kemudian disaring lagi hingga tinggal 18 pemain inti untuk mengikuti POPDA mewakili Kecamatan Bengkalis.

Seleksi ini diikuti siswa dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di Kecamtan Bengkalis dengan ketentuan  tahun kelahiran 2007, 2008 dan 2009.

Edi Syamsikar Ketua Tim Seleksi dan juga Pelatih SSB Budak Pulau Bengkalis, kepada awak media mengatakan
"Untuk seleksi ini kita menghimbau kepada sekolah-sekolah tingkat SMP dan SMA yang berada di Kecamtan Bengkalis untuk dapat mengirim siswa nya dengan ketentuan berumur atau tahun kelahiran dari 2007 hingga 2009. Seleksi kali ini kita menilai dari skil dan stamina serta kemampuan berinteraksi kepada sesama pemain", ungkapnya.

Ucok sapaan akrab Edi Syamsikar menambahkan "Seleksi ini kita pilih 18 pemain  terbaik dari Kecamatan Bengkalis, dan kita berharap 18 pemain ini bisa maju terus dan mewakili Kabupaten Bengkalis dalam POPDA mendatang. Untuk seleksi rayon Kecamatan Bengkalis vs Kecamatan Bantan kita juga akan menyeleksi pemain terbaik. Tidak menutup kemungkinan pemain Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan akan digabungkan, artinya seleksi terus berlanjut hingga mewakili Kabupaten Bengkalis ke POPDA mendatang," jelasnya.

Seleksi POPDA sepak bola siswa ini di mulai pukul 07.30 hingga 11.30  dengan hasil penyaring 30 pemain. Kemudian  dilanjutkan lagi mulai pukul 14.00 hingga selesai dengan menghasilkan 18 pemain terbaik untuk mewakili Kecamatan Bengkalis di ajang POPDA mendatang.(ep)

Komentar Via Facebook :